Senin, 25 April 2016

Resep Mpasi 9m Daging sapi mix sayuran

Resep Mpasi 9m Daging - Kalo ada yg liat farista disuapin banyak yg heran dgn porsi makannya farista & pada nanya ""Emang segitu habis po mb? Wah, makannya banyak ya? Lahap bgt lg...."" 😄 Kadang saya sendiri jg heran, karena kadang habis makanpun masih suka ngemil buah.



Ignatia As3



Bahan-bahan 2 porsi
  1. Resep Mpasi 9m Daging 3-4 sdm nasi putih
  2. Sepotong daging sapi
  3. 1 bh kentang
  4. 1 bh wortel
  5. 1 batang baby corn
  6. 1 batang seledri
  7. 3 pucuk daun kangkung
  8. Air kaldu




Langkah
  1. Kukus/rebus sayuran + daging sapi, masukkan seledri & kangkung belakangan supaya tdk over cooked. (Jika direbus air jgn dibuang karena nutrisinya larut dlm air, rebus dgn air secukupnya saja)
  2. Jika sdh matang blender sayuran & daging sapi, tambahkan air matang/air rebusan sayuran & air kaldu secukupnya. Blend hingga lembut.
  3. Kemudian masukkan nasi, blend sebentar saja atau sesuaikan dgn kemampuan bayi. Kalo saya kadang nasi ikut saya blend, kadang tdk. Karena anak saya lbh suka makan nasi utuh & sdh bisa mengunyah dgn baik.
  4. Bagi 2 atau 3 porsi. Siap disajikan atau simpan di kulkas dlm wadah kedap udara. Hangatkan lg saat akan disajikan. Biasanya saya hangatkan wadah yg berisi mpasi ke dlm mangkok yg berisi air panas, diamkan beberapa menit.
Tambah langkah


Sekian Tentang Resep Mpasi 9m Daging sapi mix sayuran berikutnya ada Resep Bubur sumsum saus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar