Minggu, 25 September 2016

Resep Chocolate chewy cookies

Resep Chocolate chewy cookies - Ini versi modifikasi saya, semoga berkenan. Udah lama banget pengen eksekusi chewy cookie ini, teksturnya jd mirip brownies panggang tapi agak lebih krispi luarnya, dalemnya moist enak lembut kayak makan bolu hehehe...dicelup ke susu makin maknyus.



cut.mitha



Bahan-bahan
  1. Resep Chocolate chewy cookies 180 gram terigu (saya pakai kunci biru)
  2. 20 gram coklat bubuk (van houten)
  3. 50 gram gula pasir (sesuai selera)
  4. 50 gram brown sugar / palem
  5. 110 gram unsalted butter (pas gak ada dirumah jd saya pake blue band serbaguna aja)
  6. 1 butir telur
  7. 1/4 sdt garam (sesuaikan aja karna saya pakai margarin bukan unsalted butter, jd garam saya kurangi dikit)
  8. 1 sdt baking soda




Langkah 35 menit
  1. Campur gula palem, gula pasir dan butter, kocok lepas pakai whisker aja sampai tercampur rata, lalu masukkan telur, kocok lagi sampai rata.
  2. Campur terigu, coklat bubuk, garam dan baking soda, masukkan sedikit demi sedikit ke campuran butter sambil di aduk pakai spatula pelan2. Masukkan topping (saya pakai chacha minis request anak2 😁😁)
  3. Karna katanya supaya dapat tekstur yg chewy, moist dan mdh dibentuk, adonan harus masuk kulkas dl minimal 3 jam, bungkus pakai plastick wrap atau wadah kedap udara. Saya buat adonan jumat sore, pas malem males baking hehe jd baru eksekusi sabtu pagi, pas buat sarapan 😁✌
  4. Oles mentega tipis2 di loyang, panaskan oven 180°c (saya kira2 aja soalnya saya mah pakai otang bukan oven listrik atau gas). Bulat2 adonan pakai 2 sendok atau tangan, jgn terlalu buat biar kesan gerunjulannya (bahasa apa ini???) dapet 😁, susun adonan yg udah bulet2 di loyang, agak dikasih jarak ya karna nanti melebar memipih 😅.
  5. Panggang sekitar 35 menit (kheuseus otang) kalo pake oven listrik atau gas kemungkinan 10-15 menit udah mateng merata. Kalo baru diangkat jgn dipegang2 dl yaaah, selain panas 😁 juga teksturnya pasti msh lembek takutnya malah ancur...dinginkan dulu sebentar, kalo sdh dingin bs diputer2 dikit biar copot dr loyangnya. Selamat mencobaaa 😉😉😉
Tambah langkah


Itulah tentang Resep Chocolate chewy cookies jangan abaikan juga Resep Cara Membuat Nastar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar