Senin, 12 September 2016

Resep Japanese Cheese Cake rice cooker version

Resep Japanese Cheese Cake - Akhirnya hopengku Susana Gracia Cathrine jatuh cinta juga ngolah kue pake rice cooker, asyiiik, bisa penuh deh album rice cooker di grup...😍 Sekalian juga akhirnya eyke nyobain resep yg di share doi kemaren, mumpum masih ada cheese cream, tapi aku pake resepnya setengah aja, karena diburu waktu. Ini towew..towew nya dapet, tampilan semulus pantat bayinya juga dapet, jadi pengen uwew uwew juga..., hihihihi😂😂 Beda dengan dipanggang, hasil di rice cooker lebih lembab ( moist ), towew2 nya ga sek Resep Japanese Cheese Cake ering kapas seperti hasil di oven. Tapi kalo lagi pengen dan mager, bolehlah, soalnya ini santai banget kan bikinnya, aku pake ½ resep, cuma 3x cekrek. Hasilnya.., wokeeeey😍



Joanne Sebastian



Bahan-bahan
  1. 2 kuning telur
  2. 2 putih telur
  3. 50 gr gula pasir
  4. 60 gr gula halus
  5. 20 gr butter
  6. 100 ml yoghurt plain / susu cair
  7. 200 gr cream cheese
  8. 50 gr terigu




Langkah
  1. Campur dan kocok kuning telur, gula pasir, butter, cream cheese dan yogurt hingga tercapur rata dan adonan mulus, lalu tambahkan tepung terigu, aduk rata kembali, sisihkan.
  2. Siapkan mangkuk mikser, masukkan putih telur, kocok hingga berbusa, lalu tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus di kocok hingga mengembang.
  3. Kocok hingga putih telur terlihat mengkilap dan kaku, ketika di sendok menggunakan spatula terbentuk puncak yang kaku dan bertahan. Matikan mikser.
  4. Masukkan putih telur bertahap ke dalam adonan kuning telur, aduk dengan teknik aduk balik, jika telah tercampur baru tambahkan porsi kocokan putih telur berikutnya. Dengan menambahkan secara bertahap maka putih telur lebih mudah tercampur di adonan dan tidak bergumpal-gumpal.
  5. Jika telah tercampur rata, tuangkan ke dalam rice cooker yang telah di oles dengan margarine, tekan tombol ""cook""
  6. Jika rice cooker beralih ke warm tapi cake belum matang tunggu sekitar 3-5 menitan kemudian tekan tombol cook kembali. begitu seterusnya sampai matang (saya, sekitar 3x proses menekan tombol cook)
  7. Uji kematangan dengan menusukkan tusuk gigi ke bagian tengah cake. Apabila sudah tak ada adonan yang menempel, berarti cake sudah matang. Namun apabila masih ada yang menempel biarkan rice cooker dalam kondisi ""warm"" sampai matang.
Tambah langkah


Demikian tentang Resep Japanese Cheese Cake rice cooker version berikutnya ada Resep Brownies Kukus Ny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar