Minggu, 21 Februari 2016

Resep CookiesJunkie Nastar Keju Lumer Eggless

Resep CookiesJunkie Nastar Keju - Ini resep recook punya bu susi agung,sebenernya udah pernah bikin 1/2 resep enak bgt. Tapi kemaren waktu abis lebaran pengen bikin lagi 1 resep tp gak pake tepung kunci krn terlalu ngeprul,jd pake tepung segitiga,tetep ngeprul jg. Krn gak punya butter jd pake margarin aroma butter. Dan krn telurnya tggl 1 buat olesan jd gak pake telur di adonan,tp tetep enak.



Rima | IG: @cookiesjunkie



Bahan-bahan 1 Resep CookiesJunkie Nastar Keju 35 porsi
  1. 100 gr margarin
  2. 150 gr butter(aku pke margarin)
  3. 50 gr susu bubuk
  4. 50 gr keju parut
  5. 2 butir kuning telur(ga pke)
  6. 90 gr gula halus
  7. 50 gr maizena
  8. 300 gr tepung kunci(aku pke segitiga)
  9. Olesan:
  10. 1 sm madu(ga pke)
  11. 1 sm susu cair(aku pake air biasa)
  12. 2 butir kuning telur(aku 1butir)
  13. Selai nanas:
  14. 2 buah nanas parut/blender
  15. 400 gr gula(aku 175gr-200gr)
  16. 4 batang kayumanis(gak pke krn ga suka)
  17. 6 batang cengkeh




Langkah 180 menit
  1. Selai nanas: parut/blender nanas,masak sampai agak menyusut airnya,masukan gula&cengkeh,masak sampai kering. Bulatkan
  2. Mixer margarin&gula saampai mengembang 2m. Masukan kuning telur(jika pakai) aduk asal rata. Campur tepung+susu bubuk+maizena,ayak,masukan ke adonan bertahap. Aduk dgn spatula. Masukan keju parut,aduk rata.
  3. Kalo saya adonan digilas lalu di cetak bulat2,pipihkan sedikit,beri isi,tutup kembali. Letakkan di loyang yg dialas kertas roti. Oven dgn suhu 150°C 15m beri olesan oven kembali 15m. Aku pake oven tangkring sebelumnya di panaskan 15-20m, dioven 20m befi olesan oven lagi sampai kecoklatan.
  4. Ganti Enak bgt lumer di mulut. Sayangnya keju abis jd gak bs pke taburan,kalo punya bs pake utk taburan ya.
Tambah langkah


Demikian Resep CookiesJunkie Nastar Keju Lumer Eggless lihat juga Resep Cara Membuat Browkus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar