Selasa, 24 Oktober 2017

Resep Cara Membuat Japanese Chesee Cake

Resep Cara Membuat Japanese - ceritanya pngen banget chesee cake tapi ga ksampean ni hehe. akhirnya berhasil juga pertama kali bikin.sangat lembut kenyal dan chezy..baru mateng udah ludes. hehe..ga kalah koo dari kue chesee cake yang lg hits 😂😍🍰



Maryyeatts



Bahan-bahan
  1. 8 Lembar Keju Cheddar (ak Resep Cara Membuat Japanese u prochiz cheddar sliced)
  2. 200 ml Susu Cair
  3. 70 g Mentega
  4. Bahan 1:
  5. 4 butir kuning telur
  6. 40 g maizena
  7. 30 g tepung terigu
  8. Bahan 2:
  9. 4 butir putih telur
  10. 100 g gula




Langkah
  1. Panaskan susu cair dan keju, masak dengan api kecil, hingga keju meleleh dan susu tercampur rata. lalu masukan mentega. masak terus hingga semua tercampur rata. tidak perlu sampe mendidih.
  2. Bahan 1 : dinginkan adonan keju tadi hingga suhu hangat hangat kuku. tuang ke dalam wadah baru, lalu masukan kuning telur satu persatu sambil trus diaduk. lalu masukan tepung terigu dan maizena yang sudah diayak. aduk hingga tercampur rata.
  3. Bahan 2 : pada wadah yang berbeda kocok putih telur (sebaiknya telur yang baru keluar kulkas) kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi sambil masukan gula 4 tahapan. kocok hingga kaku pucat.
  4. Siapkan loyang bulat lebar sekitar 22cm. atau sesuai selera. beri kertas roti pada lapisannya. agar tidak lengket.
  5. Campur bahan 1 dan 2 secara bertahap. aduk jangan trlalu keras, aduk pelan dengan spatula. aduk hingga tercampur rata.
  6. Tuang adonan ke loyang. siapkan loyang yg lebih besar lalu beri air 1.5cm. taruh loyang adonan diatas loyang yg berisi air.(teknik au bain marie) lalu panggang dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 1 jam an. sesuai oven atau sampai kecoklatan.
  7. Ganti Tips : saat ingin mencopot kue dari loyang maupun kertas roti, tunggu hingga kue suhunya sudah agak dingin.ini supaya lebih gampang ngelepasnya dan kertas roti tidak menempel.🙏
Tambah langkah


Itulah tentang Resep Cara Membuat Japanese Chesee Cake berikutnya ada Resep Cara Membuat Cheese

Tidak ada komentar:

Posting Komentar