Minggu, 29 Oktober 2017

Resep Nastar lembut n lumer di mulut

Resep Nastar lembut n - resep by.. endang jtt



cahaya ornella



Bahan-bahan
  1. 200 gram butter (me wisman)
  2. 50 gram margarin
  3. 2 butir Resep Nastar lembut n kuning telur rebus
  4. 3 butir kuning telur
  5. 90 gram gula halus
  6. 250 gram tepung terigu
  7. 100 gram tepung maizena
  8. 100 gram susu bubuk
  9. 1 sdt vanila susu ekstra
  10. bahan olesan :
  11. 2 butir kuning telur ayam merah
  12. 1 sdt madu
  13. 1 sdt skm
  14. 1 sdt minyak goreng
  15. bahan isi :
  16. selai nanas home made




Langkah
  1. Dengan menggunakan mixer, kocok mentega, margarine, gula halus dan vanilli sebentar saja hanya agar lembek dan tercampur saja. Masukkan kuning telur satu persatu. Matikan mixer.
  2. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, aduk dengan sendok kayu/spatula hingga tercampur rata. Bungkus adonan dengan plastik wrap dan istirahatkan adonan di dalam kulkas selama + 1 jam. Skip proses ini jika adonan anda cukup luwes untuk dibentuk. Penambahan maizena juga akan membuat adonan lebih padat dan nastar tidak mudah meleber kala dipanggang.
  3. Keluarkan adonan, bagi menjadi beberapa bagian. Gilas adonan dengan ketebalan yang diinginkan kemudian cetak menggunakan gelas. Sisa adonan sebaiknya dikembalikan ke dalam kulkas. Isi adonan dengan selai yang telah dingin, bulatkan.
  4. Tata kue diatas loyang yang telah di oles margarin dan tabur tepubg tipis2,Beri jarak antar kue, jangan terlalu berdekatan. Panggang di oven yang telah dipanaskan+ 20 menit sebelumnya selama + 20 menit atau 3/4 matang. Set oven di suhu 150' C saja, suhu tidak boleh terlalu tinggi.
  5. Keluarkan dari oven, olesi dengan bahan pengoles seluruh permukaannya hingga rata. Kemudian panggang kembali kue hingga matang kuning kecoklatan, + 15 menit.
  6. Biarkan kue mendingin kemudian pindahkan ke rak kawat hingga dingin sempurna sebelum dimasukkan ke dalam stoples kedap udara.
  7. Note : note: ketika masih dalam kondisi panas maka permukaan nastar terlihat agak retak dan kurang mulus, namun saat telah dingin retakan tersebut akan menutup dan permukaannya menjadi lebih smooth.
  8. Ganti Adonan ini bisa juga utk jd nastar gulung.. tp buat aku lbh enak nastar klasik di banding nasgul😀 balik ke selera masing2
  9. Ganti
  10. Ganti
  11. Ganti
  12. Ganti
Tambah langkah


Demikianlah mengenai Resep Nastar lembut n lumer di mulut jangan abaikan juga Resep Cara Membuat Nastar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar