Selasa, 31 Oktober 2017

Resep Cara Membuat Kastengel Qarinah

Resep Cara Membuat Kastengel - mau lebaran, beli diluar gak tau halal enggaknya, mending bikin sendiri sekalian belajar di dapur ;)



Hanny Stephanie



Bahan-bahan
  1. 250 gram Butter atau margarin (saya prefer Butter) Resep Cara Membuat Kastengel
  2. 2 kuning telur
  3. 200 gram keju, parut halus
  4. 330 gram terigu
  5. 50 gram maizena
  6. untuk olesan:
  7. 2 kuning telur
  8. sesuai selera keju parut
  9. sesuai selera opsional: bisa ditambahkan susu ke kuning telur




Langkah 30 menit
  1. Kocok butter atau margarin sampai warnanya kuning pucat.
  2. Note: a. butter boleh masih dingin atau suhu ruang. saya pribadi suka masih dingin biar adonan gak terlalu lembek jadi gampang dibentuk. tapi klo butter suhu ruang juga ga apa2, tinggal nanti adonan dimasukkan dulu ke kulkas klo terasa lembek. b. boleh menggunakan whisk (kocokan tangan) atau mixer. saya sih prefer mixer yg cepat, hehe
  3. Setelah butter pucat, masukan satu kuning telur, kocok sampai tecampur. jika sudah tercampur, masukan satu kuning telur lagi, kocok lagi sampai tercampur.
  4. Masukan keju, kocok sebentar sampai rata.
  5. Note: saran saya, gunakan keju yang tua. di indonesia menurut saya enak menggunakan keju cheddar yang bisa ditemukan dimana-mana. karena disini saya tidak menemukan cheddar, saya menggunakan Gouda yang tua. saran saya, gunakan keju tua karena baunya lebih enak. bisa juga campurkan antara Gouda tua dengan parmesan. aroma parmesan yang kuat itu membuat makin dahsyat rasa kastengelnya
  6. Kemudian, masukkan sedikit demi sedikit terigu dan maizena ke dalam adonan sampai kalis.
  7. Jika adonan dirasa sudah bisa dibentuk, adonan bisa dicetak sesuai selera. jika dirasa terlalu lembek atau susah dicetak, bisa dimasukkan setengah jam di dalam klkas kemudian coba dicetak.
  8. Ovenpada suhu 180 derajat celcius selama 20-25 menit. yang perlu diperhatikan, harus mengetahui karakteristik dari oven masing2, bisa jadi beda karakteristik oven membutuhkan lama pemanggangan dan suhu yang berbeda.
  9. Selamat mencoba ;)
Tambah langkah


Setelah Resep Cara Membuat Kastengel Qarinah jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Nastar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar