Selasa, 17 Oktober 2017

Resep Oreo Cheese Cake cheese cake lumer cemilan

Resep Oreo Cheese Cake - Dari dulu penasaran sekali dengan cheese cake lumer yang konon hampir semuanya bilang endesss banget dan bikin ketagihan. Karena saya moody banget masalah uprek di dapur, jadi belum kesampaian coba bikinnya. Lalu, sekarang saya bersama teman mempunyai kesibukan baru, menyediakan snack sehat di sekolah anak, mau tidak mau harus rajin rajin uprek di dapur dan tidak boleh malas berinovasi. Jreng jreng ... Akhirnya bikin juga cheese cake ini, hehe ... Resep asli punya mbak Lia, dan saya modifikasi Resep Oreo Cheese Cake sedikit. Yang saya tulis disini adalah resep yang sudah saya modifikasi.



arie dewi



Bahan-bahan 9 cup (@120ml)
  1. 170 gr keju craft cheddar (parut)
  2. 4 pack susu bantal real good rasa sweet cheese (kemasan 60ml)
  3. 2 sachet skm frisian flag (bisa dikurangi jika tdk suka manis)
  4. 4 sdm susu bubuk dancow instant
  5. Secukupnya garam (saya menggunakan kurleb satu setengah sendok teh)
  6. 3 sdm tepung maizena yang dilarutkan dengan 3sdm air
  7. 300 ml air
  8. 1 pack biskuit oreo krim putih (14 keping)




Langkah
  1. Ganti Pisahkan cream dr biskuit oreo, lalu tumbuk halus biskuitnya, sisihkan
  2. Campur semua bahan termasuk krim putih dari biskuit oreo, masukkan dalam panci. Kemudian masak diatas api kecil sambil aduk aduk, hingga parutan keju mulai larut. Kemudian tes rasa
  3. Ganti Ketika akan mendidih, masukkan larutan maizena, aduk cepat hingga mulai mengental dan meletup letup. Jika sudah meletup letup matikan api, angkat. Biarkan hangat
  4. Lalu tata dalam cup atau wadah sesuai selera. Saya menggunakan cup. Dengan urutan adonan keju, bubuk oreo, adonan keju, bubuk oreo, adonan keju, bubuk orea (menjadi 6 lapisan).
  5. Ganti Kali ini saya cukup memakai toping bubuk oreo. Bunda bisa memodifikasi topping suka suka. Selamat mencoba ^_^
Tambah langkah


Itulah Resep Oreo Cheese Cake cheese cake lumer cemilan jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Brownies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar