Senin, 06 November 2017

Resep Cara Membuat Kulit risol Qathifah

Resep Cara Membuat Kulit - Hallo, ini resep kedua aku. Nah aku mau share resep risol yang aku buat. Tapi sebelumnya aku share resep kulit risolnya dulu yah. Untuk isiannya menyusul. Aku kebetulan jualan risol ini tiap pagi dikantor pacarku (hehe). Rasanya gurih, enak dan pastinya tanpa micin yahh (anti micin-micin club). Check resep kulitnya dulu yahh 😘



Tasya Rahwita



Bahan-bahan 35 porsi
    Resep Cara Membuat Kulit
  1. 250 gram Tepung terigu segitiga biru
  2. 2 sendok makan tepung tapioka
  3. 1 sendok makan susu bubuk (dancow)
  4. 1 butir telur ayam
  5. 300-400 ml air
  6. 2 sendok makan minyak sayur
  7. 1 sendok teh garam




Langkah
  1. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, susu bubuk dan garam. Aduk hingga menyatu.
  2. Kemudian masukan telur ayam, beri air sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan. Jika dirasa kekentalan adonan sudah pas (tidak terlalu kental dan agak encer) dan tidak ada gumpalan pada adonan, hentikan penambahan air.
  3. Siapkan wadah lain, saring adonan ke dalam wadah lain tersebut.
  4. Tambahkan minyak goreng pada adonan yang telah disaring. Aduk hingga rata.
  5. Siapkan wajan teflon (aku pakai diameter 20cm) panaskan teflon dengan memberikan sedikit mentega atau minyak sayur, kemudian lap dengan lap bersih.
  6. Angkat teflon panas dari api, tuangkan adonan kulit menggunakan sendok sayur dan miringkan teflon hingga seluruh permukaan tertutup (jangan sampai ada yang bolong)
  7. Masak kira2 1 menit dengan api kecil. Kalau mau bisa balik adonan atau kalo aku langsung angkat ke piring. Jadi bagian atas kulit yg dimasak itu teksturnya licin dan halus. Cocok jika fungsinya sebagai bagian luar dari kulit risol.
  8. Lakukan hal ini dari awal hingga adonan habis.
  9. Jika ingin disimpan, tunggu hingga kulit dingin dan taruh di dalam wadah kedap udara atau bisa menggunakan plastic wrap.
  10. Selamat mencoba! 👩🏻‍🍳👩🏻‍🍳
Tambah langkah


Sekian Resep Cara Membuat Kulit risol Qathifah jangan lewatkan Resep Rice Cheese cookies-kue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar