Kamis, 09 November 2017

Resep ROTI BURGER Killer soft bread

Resep ROTI BURGER Killer - Anak2 sy suka banget bawa burger buat bekal sekolah..biasanya sy beli rotinya aja trs di bikin burger di rumah. Tapi sekarang dari mulai roti semua harus homemade ☺ Rotinya lembut di potong pun tidak ada remah2 roti yg jatuh 😍 Kalo anak sy bilang ini ""roti awan miaaww"" 😂



Unique Rahmawati Khaishady



Bahan-bahan
    Resep ROTI BURGER Killer
  1. 350 gr tepung cakra kembar/golden eagle)
  2. 2 sdm gula pasir
  3. 50 gram mentega
  4. 1/2 ragi roti (fermipan)
  5. 1/2 sdt bread improver
  6. 1 butir telur suhu ruang
  7. 1 sachet SKM (susu kental manis)
  8. 150 ml air hangat




Langkah
  1. Ganti Campur air,SKM dan telur. Aduk sampai telur rata tidak usah sampai berbuih ya. Total setelah di campur jadi 250 ml. Pisahkan sekitar 10 ml (kira2 2 sdm) utk olesan roti nanti.
  2. Ganti Bentuk bulat2 adonan lalu tata dalam loyang yg telah di olesi mentega. Tutup kain dan diamkan selama 45 menit atau sampai mengembang.
  3. Ganti Setelah mengembang olesi bagian atasnya dengan cairan susu yg telah di pisahkan tadi taburi biji wijen kalo ada.. sy tadi ga pake heuheuuu 😀😀 Panggang dalam oven suhu 180 decal selama 25 menit atau sampai kecoklatan. Tadi saya pakai otang jadi warnanya tidak merata 😣.
  4. Ganti Setelah matang bisa di buat burger atau di olesi selai jg oke..enaaakkk lho ☺☺ Setelah dingin sy masukan dalam plastik supaya awet empuknya 😀
Tambah langkah


Setelah Resep ROTI BURGER Killer soft bread jangan sampai kelewatan Resep Singkong Goreng Merekah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar