Rabu, 26 Oktober 2016

Resep Cara Membuat Fried Apple Pie

Resep Cara Membuat Fried -
  • 3 Recook
  • Favorit suami nih, kulitnya yang flaky, crumbly,and crispy dipadu dengan fillingnya yang agak2 kecut tapi wangi kayumanis bikin cepet bgt abisnya kalo bikin ini. alternatif selain digoreng bisa dipanggang dalam oven dengan menyayat sedikit di kulitnya supaya steam dari filling bisa keluar dan diolesi susu cair supaya hasil pa Resep Cara Membuat Fried nggangan cantik.



    Ariani Noor Adianti



    Bahan-bahan 4 porsi
    1. 4 cangkir Tepung Terigu
    2. 1 cangkir Mentega
    3. 1 sendok makan Gula Pasir
    4. 1/2 sendok teh Garam
    5. secukupnya Air Es
    6. 5 buah Apel
    7. 1 cangkir Gula Palem
    8. 1 sendok makan Kayu Manis Bubuk
    9. 1/2 sendok teh Garam




    Langkah 60 menit
    1. Buat kulitnya. Campur terigu, gula, garam, dengan mentega beku, pulse menggunakan food processor atau campur dengan garpu sampai berbutir-butir. Masukkan air es sesendok demi sesendok sampai adonan lembab. Cubit adonan, bila membentuk adonan padat yang bisa dipulung hentikan penambahan air. Ambil adonan, padatkan. Jangan diuleni, cukup samapi adonan menyatu saja. Bungkus dengan plastik, masukkan ke dalam lemari es minimal 1 jam. Keluarkan adonan saat akan digunakan. Tipiskan adonan sekitar 3mm kemudian cetak bundar.
    2. Buat Fiiling apelnya. Lelehkan 1 sdm mentega sampai mencair. Masukkan potongan apel dan garam, aduk rata sampai keluar sedikit juice dari apel. Masukkan gula palem dan kayumanis bubuk, masak sampai apel agak lunak dan agak kering. Dinginkan.
    3. Isi kulit pie dengan filling, kemudian lipat seperti membuat pastel, rekatkan pinggirnya dengan sedikit air. Tekan2 dengan garpu atau bisa dipilin seperti pastel. Goreng sampai kulit kecoklatan.
    Tambah langkah


    Sekian Resep Cara Membuat Fried Apple Pie jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Pie

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar