Minggu, 15 Mei 2016

Resep Nugget Ayam Sayur toddler meal

Resep Nugget Ayam Sayur - Banyak yang posting nugget homemade, tapi kebanyakan resep porsi banyak, saya keluarga kecil, jadi kalau bikin ga pernah banyak-banyak 😅 ayam cincangnya cuma 200 gram, tambah sayuran dan oatmeal, hasil akhir dapat satu wadah seperti itu, lumayan buat stock frozen food. Campuran sayur biar sekali hap bisa dapat manfaat sayuran dan protein 😉



🌻niabundaalif.blogspot.com



Bahan-bahan Resep Nugget Ayam Sayur
  1. 200 gram ayam cincang
  2. 1/2 bagian wortel
  3. 1/2 bagian zukini
  4. 2 butir telur ayam
  5. 1 sdm kaldu jamur
  6. 2 siung bawang putih
  7. 4 takar oatmeal
  8. Secukupnya tepung panir
  9. Secukupnya minyak goreng




Langkah
  1. Iris tipis bawang, wortel, zukini, dan tambahkan 1 butir telur masukkan ke dalam food processor, blend hingga halus, masukkan ayam cincang, blend lagi, tambahkan kaldu jamur, oatmeal, blend lagi, koreksi rasa.
  2. Siapkan cetakan (saya pakai loyang brownies) lumuri dengan minyak goreng agar tidak lengket, masukkan adonan, ratakan, kukus hingga matang kurang lebih 15 menit. Selain pakai cetakan bisa juga dibentuk seperti guling, kemudian dikukus.
  3. Seteleh dingin, potong nugget sesuai selera, siapkan tepung panir dan 1 buah telur yang sudah dikocok.
  4. Ganti Celupkan nugget ke dalam kocokkan telur, baluri dengan tepung panir, sambil ditekan-tekan agar menempel, lakukan hingga habis. Simpan di dalam lemari es agar tepung panir benar-benar menempel.
  5. Ganti Nugget ayam sayur siap digoreng 😊
Tambah langkah


Itulah Resep Nugget Ayam Sayur toddler meal jangan sampai kelewatan Resep Puding Bayi Putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar