Selasa, 15 Maret 2016

Resep Bakwan Renyah tanpa telur tanpa spbptambahan tepung lain

Resep Bakwan Renyah tanpa - Akhirnya aku bisa juga buat bakwan seperti yg selama ni aku pikirkan bun. tiap makan bakwan selalu kepikiran bumbunya apaan ya, pakai tepung apa ya, kok bisa renyah ya. campur apa aja ya. hahhaha. kebetulan ada tetangga org minang, dia buat bakwam kasih rasa ke aku. trus krn rasanya enak bgt aku kepoin deh. aku tanyain ke tetanggaku resep dan detail2 nya. padahal bumbunya biasanya aja sih. cuma mungkin teknik menggoreng ya. Goreng dgn minyak yg baru dan banyak ya, dan api nya sedang aja. Resep Bakwan Renyah tanpa Dan resep ini tanpa telur,sp,bp,atau tambahan tepung lain. hanya tepung terigu dan sayuran. cuss lihat resepnya.



Vera Siregar



Bahan-bahan
  1. 3 buah jagung manis ukuran sedang
  2. 2 batang wortel sedang
  3. 1 ons kol
  4. 2 batang daun bawang
  5. 2 ikat daun sop
  6. 12 sdm full terigu
  7. secukupnya air
  8. secukupnya garam, royco
  9. bumbu dihaluskan
  10. 3 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 2 cm kunyit, saya pake kunyit bubuk 1 sdm




Langkah
  1. Ganti Iris daun bawang dan daun sop halus2, wortel dipotong korek api, kol diiris halus
  2. Ganti Campurkan semua bahan, tambahkan air sedikit2 aja ya. adonan nya kental aja. jangan lupa koreksi rasa.
  3. Ganti Panaskan minyak lalu goreng tipis2 dipinggir kuali, sambil siram2 dikit dengan minyak pinggirnya agar terlepas dan bakwan terendam minyak full.
  4. Ganti Tips menggoreng harus sabar ya, hanya boleh membalik sekali aja dan api sedang agar matang keseluruhan dan tidak mudah gosong. bakwan pun renyah
Tambah langkah


Setelah Resep Bakwan Renyah tanpa telur tanpa spbptambahan tepung lain berikutnya ada Resep Martabak Telor Kornet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar