Senin, 28 Maret 2016

Resep Cara Membuat Mocca nougat Tart

Resep Cara Membuat Mocca - Awalnya suka makan nougat dari toping cake red velvet di Starbucks dan Bread talk,manisnya pas meskipun khas dr hiasan nougat itu manis ini manisnya wajar dan saya nyoba bikin nougat yang manisnya sesuai selera,gak eneg ya (menurut saya).Pas ultah Mamaku saya buat meski berjauhan setidaknya cake ini mewakili ucapan ultah saya heheu😇



imhey_kitchenize



Bahan-bahan
    Resep Cara Membuat Mocca
  1. Bahan cake :
  2. 5 btr kuning telur
  3. 2 btr putih telur
  4. 35 gr terigu
  5. 35 gr mentega (cairkan)
  6. 1 sdm skm
  7. Bahan nougat :
  8. 100 gr gula pasir
  9. 200 gr kacang (saya pakai yg sudah ditumbuk kasar dan
  10. Sudah matang/dioven yah)
  11. 1 sdm madu




Langkah
  1. Pertama buat nougatnya dulu, lelehkan gula pasir,jangan diaduk hanya di geser kekanan dan kekiri saja sesekali,masak gula pasir dgn api kecil,hingga cair dan berubah warna merah tua
  2. Ganti Setelah gula cair,masukkan kacang,aduk rata masukkan madu lalu tata dan pipihkan dicetakan yg sudah dialas kertas kue/kertas roti
  3. Ganti Diamkan hingga dingin kemudian masukkan plastik dan tumbuk kasar atau mau halus juga bisa
  4. Langkah kedua,bikin cakenya,kocok gula dan telur hingga kental dan mengembang,lalu turunkan terigu,aduk rata, masukkan mentega cair kemudian skm,aduk balik dari bawah keatas.Panggang di oven dengan suhu 180 derajat (20-30 menit),tergantung oven masing-masing.Jika sudah matang (tes tusuk),dinginkan cake
  5. Ganti Langkah ketiga,kita menuju ketahap menghias, belah dua cake (belah dua bukan belah vertikal yah),karena saya hanya bikin satu cake dan sengaja mau jadinya sedikit saya bagi dua cakenya,hias permukaan cake dengan butter cream (disini silahkan memakai resep butter cream favourite kamu tp tambahkan pasta mocca ya),lalu tabur atasnya dengan nougat tadi
  6. Ganti Tutup permukaan cake dengan cake yg satunya,hias lagi atasnya dan seluruh cake dengan butter cream mocca kemudian taburkan nougat ke seluruh permukaan cake,dinginkan kurang lebih 1jam dan siap dipotong sesuai selera
  7. Yang recook jangan lupa dishare ya,hehe.Semoga suka :)
Tambah langkah


Demikian Resep Cara Membuat Mocca nougat Tart berikutnya ada Resep Kue Tart simpleBase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar