Senin, 21 Maret 2016

Resep Risol isi sayur dan ayam cincang simple dan enak

Resep Risol isi sayur - Ini adalah resep dari ibu.. Dijamin enak dan udah terkenal dan bnyak yg pesen juga..😁 kebetulan ada acara 17an jadi nyumbang risol keacara 17an.. Selamat mencoba dan dijamin ketagihan..



Miera Arieana



Bahan-bahan 60 biji risol
  1. kulit risol : Resep Risol isi sayur
  2. 1 kg tepung terigu (segitiga biru)
  3. 5-6 sendok makan sagu
  4. 8 butir telur (ambil kuningnya saja)
  5. secukupnya garam
  6. 1 sachet penyedap rasa
  7. secukupnya air
  8. isi risol :
  9. sesuai selera daging cincang (saya beli 15 ribu 😁)
  10. 1/2 kg kentang
  11. 1/2 kg wortel
  12. 1 batang daun bawang
  13. secukupnya garam
  14. sedikit penyedap rasa
  15. secukupnya minyak goreng
  16. bumbu isi risol yg diulek :
  17. 5-6 siung bawang putih
  18. 1 sdt lada (saya pake lada biji biar terasa pedasny dan lebih gurih)
  19. 2 buah kemiri
  20. secukupnya garam
  21. baluran risol yg sudah digulung :
  22. secukupnya telur putih (ambl yg tdi sudah dipisah dgn kuning telur)
  23. secukupnya tepung panir




Langkah
  1. Untuk membuat isi risol : potong dadu kecil2 wortel dan kentang.. Potong juga daun bawang.. Setelah itu cuci bersih..
  2. Lalu bumbu isi risol yg diulek.. Bawang putih, lada dan kemiri.. Ulek hingga alus bila prlu ksh garam dkit saja utk menghaluskan bumbu..
  3. Ganti Siapkan minyak panas.. Lalu tumis bumbu yg sudah diulek..bila sudah berubah warna masukan ayam cincang aduk hingga rata.. Masukan wortel.. Aduk hingga rata.. Dan masukan kentang lalu aduk lagi smpai benar2 rata.. Masukan air secukupnya.. Garam dan penyedap rasa.. Aduk hingga rata Dan ditutup utk wortel dan kentangny biar empuk.. Lalu masukan daun bawang.. Lalu aduk lagi smpai air nya habis dan empuk..
  4. Ganti Setelah itu. Membuat kulit risol.. : ambl wadah utk menaroh adonan risol.. Masukan tepung terigu tambhkan air. Lalu ambl mangkok kecil utk mengentalkan sagu. Lalu masukan ke adonan risol. Aduk lagi. Lalu msukan kuning telur. Aduk hingga rata.. Dan msukan garam dan penyedap rasa.. Aduk hingga benar2 halus dan lembut adonanya
  5. Ganti Setelah itu ambil teplon utk membuat kulit risol.. Siapkan minyak panas. Ambl adonan risol dengan centong kecil lebarkan keteplon.. Lakukan hingga adonan abis
  6. Ganti Setelah itu gulung kulit risol dengan isi risol yg sudah dibuat. Isi nya jgn trllu banyak nnti kulit risol mnjdi robek. Ulangi smpai kulit abis.
  7. Siapkan wadah utk menaruh panir. Celupkn risol ke putih telur lalu masukan kedlm panir. Ambl wadah lagi utk menaruh risol yg sudah dibaluri panir..ulangi sampai risol abis..
  8. Siapkan minyak panas.. Lalu goreng risol jgn sering2 dibalik.. Nnti risol menjdi pecah.. Bila sudah berubah warna angkat dan tiriskan.. Ulangi smpai risol abis..
  9. Ganti Taraaaaaa.. Risol siap disajikan.. 😋 selamat mencoba
Tambah langkah


Demikianlah mengenai Resep Risol isi sayur dan ayam cincang simple dan enak lihat juga Resep Cara Membuat Pancake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar