Jumat, 25 Maret 2016

Resep Cara Membuat Portuguese Egg Tart

Resep Cara Membuat Portuguese - Kue ini adalah kesukaan suami saya, biasanya kita suka beli di mall. Nah, kali ini saya mau coba buat sendiri, biar lebih irit 😝😝 Tapi, lembaran pastry-nya saya masih pake cara curang alias beli yang udah jadi, soalnya butuh jiwa raga dan waktu yang cukup panjang untuk coba buat sendiri, belum lagi resiko gagalnya lumayan tinggi. Hahaha Sebenarnya resep egg tart ini udah banyak banget beredar yaa dari mulai youtube sama instagram dan takarannya pun mirip2, resep saya ini juga hampir sama, han Resep Cara Membuat Portuguese ya saya modifikasi di takaran gula pasir. Menurut saya ini takarannya udah pas, hehe..



Amanda Chastity



Bahan-bahan
  1. Pastry siap pakai
  2. 60 ml heavy cream
  3. 75 gr gula pasir
  4. 260 ml susu cair
  5. 1 sdm maizena
  6. 2 kuning telur
  7. 1 sdt vanilla essence




Langkah
  1. 1. Potong pastry siap pakai dengan menggunakan ring cutter sesuai dengan ukuran cetakan yang kita pakai, sisihkan
  2. 2. Campur heavy cream, gula pasir, susu cair, maizena dan kuning telur. Kocok hingga gula larut, lalu saring
  3. 3. Masak di api sedang sampai teksturnya agak mengental
  4. 4. Dinginkan adonan filling dengan merendam di dalam baskom berisi air
  5. 5. Tambahkan vanilla essence, aduk rata
  6. 6. Tuang filling ke dalam pastry sampai memenuhi ¾ nya
  7. 7. Oven denga suhu ±200 C atau hingga matang kecoklatan (jangan lupa panaskan oven dulu sebelum memanggang)
Tambah langkah


Demikian tentang Resep Cara Membuat Portuguese Egg Tart jangan lewatkan Resep Cara Membuat Risol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar