Rabu, 22 Juni 2016

Resep Sop konro iga rempah pr2sop

Resep Sop konro iga -
  • 46 Suka
  • 2 Recook
  • Yabbieku suka banget sama sop konro, waktu dulu pernah tinggal di gresik, jawa timur, stiap weekend senengnya ke perak, surabaya buat beli sop konro kaya gini, semenjak tinggal di qatar sudah tidak pernah beli lagi karna disini ga ada yg jual, liat2 di cookpad nemu resep sop konro mba Resep Sop konro iga Tata kitchen, langsung eksekusi aja, alhamdulillah yabbieku dan bocilsku suka..👍dan ini pr minggu ini 19 feb 2017



    Malvin (YamminyAlifBaTa)



    Bahan-bahan
    1. 2 kg iga sapi dipotong sesuai selera
    2. 2 1/2 L air
    3. bahan yg dihaluskan:
    4. 3 buah keluwak (aku 2 buah)
    5. 2 sdt merica halus (aku 1 sdt)
    6. 7 butir kemiri sangrai
    7. 3/4 butir pala (aku 1/2 butir)
    8. 1 sdm ketumbar sangrai halus
    9. 2 ruas kunyit bakar (aku 1/2 sdt kunyit bubuk)
    10. 10 siung bawang merah (aku 1,5 siung bamer)
    11. 7 siung bawang putih
    12. 3 batang serai diambil putihnya saja
    13. 2 ruas jahe (aku 1 sdt jahe bubuk)
    14. 3/4 sdt jinten bubuk
    15. bahan lainnya:
    16. 2 sdm minyak untuk menumis
    17. 150 ml air asam jawa
    18. 2 ruas lengkuas dipipihkan
    19. 7 lembar daun salam
    20. 2 batang daun bawang, iris tipis
    21. secukupnya bawang goreng untuk taburan
    22. bumbu2:
    23. 2 sdt kaldu bubuk (optional)
    24. 2 sdm garam
    25. 1 sdm gula pasir
    26. 7 siung bawang merah, iris tipis
    27. 5 butir cengkeh
    28. 3 butir kapulaga dipipihkan (aku skip)
    29. 2 batang kayu manis
    30. 2 batang daun bawang, iris tipis
    31. secukupnya bawang goreng untuk taburan (aku skip)




    Langkah
    1. Ganti Siapakan panci, masukan air dan rebus hingga mendidih. Lalu masukan potongan iga dan rebus hingga iga empuk. Buang kotoran yang mengapung di atas permukaan air.
    2. Ganti Siapkan bahan2, bahan lainnya dan bumbu2nya
    3. Ganti Siapkan bahan yg akan dihaluskan menggunakan chopper atau blender khusus bumbu
    4. Ganti Stelah halus, tumis bumbu halusnya sampai harum, masukkan bawang merah iris, lengkuas dan daun salam sampai layu daun salamnya, matikan kompor
    5. Ganti Tuang bumbu halus yg sudah ditumis tadi ke dalam rebusan iga, aduk rata dan masukkan bumbu2, tes rasa, angkat dan sajikan, taburi daun bawang dan bawang goreng.
    Tambah langkah


    Sekian Tentang Resep Sop konro iga rempah pr2sop jangan lewatkan Resep Sokko Bolong Sambal

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar